Home » » Meluruskan Sejarah Wahabi: Sebuah Pengantar (2)

Meluruskan Sejarah Wahabi: Sebuah Pengantar (2)


اَلْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنِ التَّبَعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنَ، أَمَّا بَعْد
Seorang tokoh menyuntikkan doktrin kepada suatu rombongan haji: "Nanti kalau sudah sampai sana, jangan mau mendengarkan pengajian-pengajian di sana atau mengambil huku-buku yang dibagikan di sana secara Cuma-cuma, karena mereka itu aliran Wahabi!!!” Sebagian pendengar pun manggut-manggut mendengar doktrin tersebut dan sebagian bertanya-tanya penasaran: "Memang apa masalahnya? Apakah kita tidak punya akal untuk manbedakan mana yang benar dan mana yang salah?"
  • Setelah tragedi pengeboman di Hotel J.W. Marriott Jakarta tanggal 17 Juli 2009, seorang aktivis berkomentar, "Dalang utama di balik aksi tersebut adalah aliran Wahabi!!! Subhanallah, betapa mudahnya mengeluarkan kata-kata, tetapi betapa sulitnya mendatangkan bukti dan fakta yang sesungguhnya!!!
  • Sebuah majalah pernah menulis bahwa aliran Wahabi adalah kepanjangan tangan orang-orang kafir Yahudi dan mendapatkan dana dari mereka untuk merusak Islam dari dalam dan memecah helah barisan mereka!!!
  • Sebuah buku pernah menulis bahwa Wahabi adalah aliran yang mernonopoli kebenaran sehingga mengecap kafir setiap golongan yang selain dari golongannya!!!
  • Sebuah situs di internet mengkhususkan diri untuk menurunkan artikel-artikel bantahan kepada Wahhabi, sehingga seringkali membuat judul "Ibnu Taimiyyah membungkam Wahabi, "Ibnu Katsir membungkam Wahabi, dan sebagainya!!
Demikian kira-kira sebagian kecil suara sumbang dan komentar-komentar miring tentang Wahhabi. Tentunya, setiap kita akan bertanya-tanya, "Benarkah isu-isu terse¬but ataukah itu hanyalah kedustaan belaka? Semoga Anda dapat menentukan jawabannya dalam blog sederhana yang sekarang sedang anda buka.



Saudaraku pembaca, bila kita memperhatikan dan mengikuti perkembangan dakwah ini, niscaya akan kita dapati bahwa dakwah salafiyyah al-mubarakah semakin menggeliat dan semarak, baik lewat pengailan. majalah, internet, radio, dan sebagainya. Orang-orang pun semakin tahu hakikat dakwah ini. Kini bukan hanya masya¬rakat biasa yang bisa menikmatinya, karena dakwah ini su¬dah masuk ke kantor-kantor dan masyarakat kelas atas.

Sayangnya, perkembangan dan semaraknya dakwah tersebut tidak menyenangkan sebagian kalangan yang dalam hatinya terdapat penyakit, sehingga mereka berusaha sekuat tenaga untuk menghadang dan menyerangnya dengan berbagai cara, baik dengan doktrin lisan, tulisan, internet, buku, dan sebagainya. Namun, demi Allah sampai detik ini tidak ada hujjah yang mereka utarakan selain hujjah yang lemah dan kedustaan yang justru menguatkan keyakinan kita akan kebenaran dakwah ini.

Sungguh benar Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rah.a tat-kala mengatakan. "Kebenaran itu apabila semakin ditentang dengan syubhar (kerancuan) maka Allah akan membangkitkan kebenaran dan melenyapkan kehatilan dengan bukti-bukti kuat. Kebenaran Itu ibaratnya emas murni. semakin teruji semakin tampak keasliannya, sedangkan kebatilan itu seperti emas palsu. semakin diuji semakin tampak kepalsuannya.”

0 komentar:

Posting Komentar

Hot Promo

lazada indonesia
 
Terima Kasih Kepada : Sofyan Hadi | Rodja - TV | Yufid.Com
Copyright © 2014. Meluruskan Sejarah Wahabi - Kebenaran Hanyalah Milik Allah SWT
Template Dimodifikasi oleh: Deni Rusman Diterbitkan dengan: Adara TV
Didukung oleh: @abuadara